Minggu, 10 Oktober 2010

Mouse Wireless dengan Mouse Biasa

      Teknologi sekarang ini sudah semakin canggih seiring berjalannya waktu. Perkembangan teknologi baru yang terus-menerus berkembang pesat membuat konsumen tertarik dengan teknologi baru tersebut. Contohnya di dunia elektronik, komputer, handphone, gadget, dll. Yang ingin kita bahas sekarang adalah teknologi baru di dunia komputer, yaitu mouse. Mouse yang lebih modern sudah tidak menggunakan bola lagi, tetapi menggunakan sinar optikal untuk mendeteksi gerakan. Selain itu, ada pula yang sudah menggunakan teknologi nirkabel, baik yang berbasis radio, sinar inframerah, maupun bluetooth.
     Teknologi mouse terbaru sekarang ini adalah mouse wireless. Saat ini banyak orang memilih benda-benda wireless, termasuk mouse. Yang membedakan mouse biasa dengan mouse wireless yaitu mouse wireless tidak ada kabel penghubung, sedangkan mouse biasa masih terhubung dengan kabel. Kelebihan dari mouse wireless adalah kenyamanannya dan ketiadaan kabel. Dan kelemahan utamanya adalah mereka membutuhkan baterai.
         Sebuah perusahaan bernama A4 Tech memproduksi mouse wireless yang tanpa baterai. Mouse ini menggunakan teknologi induksi elektromagnetik untuk memberikan tenaga pada mouse melalui mouse pad. Mouse pad ini lah yang terhubung ke port USB di komputer kita. Fungsi mouse pad khusus ini adalah untuk mentransmisikan daya pada mouse sekaligus menjadi receiver data yang dikirim oleh mouse. Jadi, mouse dan pad ini tidak dapat dipisahkan. Mouse ini menggunakan sensor optik sebesar 1000 dpi sehingga membuat presisi mouse ini cukup tinggi dan akurat.

SPESIFIKASI
Interface        : USB
Dimensi         : 4,75x2,45x1,49mm (LxWxH)
Berat               : 80 gram
Perlengkapan : Mouse, RFID mouse pad, user guide.
Wireless         : Ada
Harga              : Berkisar Rp. 160.000,-
  • -       Tidak menggunakan baterai
  • -       Hasil keseluruhan bagus
  • -       Desain menarik

Sekarang mari kita bandingkan dengan generasi sebelumnya.

Kalau mouse generasi sebelumnya masih menggunakan nirkabel untuk terhubung dengan komputer.

Jadi, mouse wireless yang tidak menggunakan baterai ini bisa menjadi pertimbangan dalam memilih mouse yang unik, ringan, dan modern.
Sekian informasi dari saya tentang Mouse Wireless.

1 comments:

Anonim mengatakan...

Lumayan enak juga musicnya, thax yah....

Posting Komentar

 

Blog Template by YummyLolly.com